Dandim 1205/Sintang Ikuti Penanaman Pohon Serentak Sambut Hari Juang TNI-AD

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Penanaman Pohon secara serentak di seluruh jajaran TNI AD bersama KASAD yang dilakukan secara virtual dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78. Pada kegiatan ini Kodim 1205/Sintang turut serta menggelar karya bakti penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon produktif yang dilaksanakan di Kelurahan Rawa Mambok, Jalan M.T. Haryono, Kecamatan Sintang, Kamis(14/12/2023).
Kegiatan yang dipimpin langsung Kasrem 121/Abw, Kolonel Soelistyo Bawono ini turut dihadiri oleh para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang, Kabalak Aju, dan juga warga masyarakat setempat.
Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha saat ditemui di sela kegiatan mengatakan bahwa adapun pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut merupakan pohon-pohon produktif yang berjumlah 100 pohon, yang antara lain yaitu 50 pohon mangga, 10 pohon jambu, 20 pohon durian, 10 pohon cempedak, dan 10 pohon kelengkeng.
Dikatakan Dandim, penanaman pohon juga merupakan arahan langsung Bapak KASAD, sehingga kita rangkaikan dalam kegiatan Hari Juang TNI AD yang sekarang dilakukan serentak di seluruh jajaran TNI AD di se Indonesia dipimpin langsung oleh Bapak KASAD.
“Selain kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon yang kita laksanakan langsung saat ini, seluruh jajaran TNI AD juga melaksanakan secara virtual dan serentak langsung bersama Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang berada di wilayah Kodam IV/Hasanudin,” jelas Dandim.
Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah terlibat dalam mendukung seluruh rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD, baik yang telah dilaksankan, sedang berlangsung maupun pada puncak upacara nantinya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur yang telah terlibat langsung dalam seluruh rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD, terutama dalam pelaksanaan Karya Bhakti ini, semoga hal ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat dan kegiatan seperti ini semoga dapat terus berkelanjutan”, pungkas Dandim.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar