Hadiri Malam Puncak Ekspresi Budaya Melayu Ketapang, Pasilog Kodim 1203/Ktp Ucapkan Selamat Milad Ke-6 Perkumpulan Lawang Kekayun Ketapang.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Dandim 1203/Ktp diwakili Lettu Czi Dori Sodikin, Pasilog Kodim 1203/Ktp menghadiri Malam Puncak Ekspresi Budaya Melayu Ketapang yang digelar Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Negeri Matan Tanjungpura tahun 2023 bertempat di City Mall Ketapang. Sabtu (16/12/2023)
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PLK yang telah konsisten mengadakan acara seni budaya melayu ini setiap tahun,” ujar Wabup membacakan sambutan Bupati Ketapang.
Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat melayu di Kabupaten Ketapang.
Sebagai wujud perhatian Pemda Ketapang terhadap pelestarian budaya daerah, Wabup menyampaikan bahwa Pemda melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mengalokasikan anggaran fasilitasi kegiatan event budaya yang dilaksanakan paguyuban, etnis di Kabupaten Ketapang.
“Selain itu, Pemda Ketapang juga memfasilitasi pelaksanaan event-event budaya yang dilaksanakan di Kecamatan-Kecamatan,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Harian PLK Citra Eka Syandi, ST.,MT menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memperingati Milad ke-6 PLK yang selalu terbuka dan siap berkolaborasi dengan siapapun dalam rangka melestarikan adat istiadat ditanah kayong yang kita cintai ini,” pungkasnya
Ditempat yang sama Lettu Czi Dori Sodikin mengucapkan selamat Milad ke-6 PLK. Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat Ketapang, selain melestarikan kebudayaan, kegiatan ini juga banyak memberi bermanfaat, sehingga generasi penerus dapat mengenal budaya daerah,” tutupnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar