ANTISIPASI BENCANA ALAM BANJIR DI KALBAR, DANREM 121/ABW CEK KESIAPAN PERSONEL DAN MATERIIL YANG AKAN DIGUNAKAN

Redaksi Korem 121/abw

Mempawah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Tahun 2023 di wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1201/Mph, Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (27/12/2023).
Apel Gelar Pasukan ini melibatkan seluruh unsur terkait diantaranya TNI AD, TNI AL, Polri, Pemerintah Daerah, BPBD, Basarnas, Pol PP, Dinas Kesehatan serta unsur terkait lainnya. Kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan terpusat di Kodim 1201/Mph juga dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim jajaran Korem 121/Abw secara serentak.
Kepada awak media, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini kita laksanakan sebagai pengecekan personel maupun materiil, untuk wilayah Kalimantan Barat Korem 121/Abw mengerahkan 9 Kodim yang ada di jajaran Korem 121/Abw.
“Memang bencana alam datangnya tiba-tiba, akan tetapi kita bisa mengantisipasinya dengan memetakan dimana wilayah yang kemungkinan akan terjadi bencana khusunya banjir, kita juga menyiapkan personel maupun materiil yang akan kita gunakan nantinya. Untuk Korem 121/Abw sudah menyiapkan 1000 personel dan itu bisa lebih apabila dibutuhkan, karena kita melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya”, Ungkap Danrem.
Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga mengajak seluruh Personel dan Stakeholder terkait untuk memanfaatkan Apel Gelar Pasukan ini sebagai momentum penting untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi.
“Kita harus memperkuat kerjasama dengan pihak terkait, masyarakat dan relawan dalam rangka penanganan bencana yang efektif dan efisien. Bencana Banjir bukanlah masalah yang dapat diselesaikan secara individual, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan hidup dan melindungi kehidupan masyarakat. Dalam menghadapi bencana banjir yang mungkin akan terjadi kita harus bersatu, bekerjasama dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi resiko dan dampaknya”, Pungkas Danrem.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar