Cek Kesiapsiagaan Personel Dan Sarana Pendukung, Kodim 1203/Ktp Laksanakan Apel Gelar Penanggulangan Bencana Banjir Tahun 2023.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Mengantisipasi terjadinya bencana banjir, Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder terkait melaksanakan apel gelar kesiapan penanggulangan bencana banjir tahun 2023 yang berlangsung di Makodim 1203/Ketapang, Rabu (27/12/2023).
Apel Gelar tersebut dipimpin oleh Danramil 1203-12/Delta Pawan, Kapten Inf Ignatius Andi yang juga dihadiri oleh Kepala BPBD Kab Ketapang serta beberapa unsur Forkopimda Ketapang, dengan peserta Apel Gelar yang terdiri dari TNI-Polri, BPBP, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan Ketapang serta instansi terkaitnya.
Saat membacakan amanat Dandim 1203/Ktp, Danramil Delta Pawan menyampaikan bahwa,” bencana alam terjadi secara mendadak, karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi seluruh stakeholder terkait, sehingga Penanggulangan Bencana dapat dilakukan secara cepat dan tepat,”ujar Danramil.
Untuk itu Apel Gelar ini bertujuan mengecek kesiapsiagaan baik personel maupun sarana pendukung seluruh Satuan TNI, Polri dan Badan/Dinas/Instansi terkait dalam mengantisipasi bencana banjir diwilayah Kabupaten Ketapang,”jelasnya.
Lanjutnya Seperti yang kita ketahui akhir tahun 2023 sampai dengan awal tahun 2024, curah hujan di wilayah Ketapang cenderung cukup tinggi, BMKG memprediksi Kalbar berpotensi mengalami bencana Banjir diberbagai wilayah.
Tentunya ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua, banjir selain berdampak pada kerusakan lingkungan, akan menimbulkan kerugian yang berdampak pada ekonomi, sosial dan tentunya kesehatan masyarakat,”terangnya.
Oleh karenanya, Dandim mengingatkan pedomani dan patuhi prinsip penugasan dan prosedur tetap yang telah digariskan, prioritaskan pada kegiatan penangkalan atau pencegahan secara terpadu, termasuk para tokoh komponen masyarakat dalam penanggulangan banjir,”tuturnya.
Dandim 1203/Ktp juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh stakeholder sehingga Apel Gelar ini terlaksana dengan lancar dan aman, semoga kita semakin memperkuat kemampuan antisipatif terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi,”tandasnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar