Sambut Tahun Baru, Personil Gabungan TNI Polri Laksanakan Patroli Kamtibmasø

Redaksi Korem 121/abw

 

Sintang – Guna memastikan kondisi keamanan menjelang perayaan malam pergantian Tahun Baru 2024 berjalan aman dan nyaman, personil gabungan Kodim 1205/Sintang bersama dengan anggota Polres Sintang melaksanakan patroli di wilayah Kabupaten Sintang, Minggu (31/12/23).

Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli yaitu Gereja-gereja, seputaran Pasar Impres, Sungai Durian, serta beberapa titik keramaian di wilayah Kabupaten Sintang.

Kabagops Polres Sintang, Kompol Aang Permana menyampaikan patroli yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan selama momen perayaan akhir tahun.

“Ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kondusif menjelang malam pergantian tahun, nanti patroli akan dibagi di beberapa sektor, dan akan ada penebalan personil di jalur-jalur rawan macet seperti tugu jam dan simpang lima,” kata Kabagosp Kompol Aang.

Sementara itu, Pasiops Kodim Sintang, Lettu Inf Perry Rajagukguk dalam keterangannya mengatakan apresiasi atas kegiatan ini, kepada petugas pengamanan yang telah siap sedia menjaga keamanan masyarakat di malam pergantian Tahun ini.
Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat keamanan dalam rangka menciptakan situasi perayaan Tahun Baru yang aman, nyaman, dan damai.

“Harapannya perayaan Malam Tahun Baru ini berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta hindari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kondusifitas masyarakat.

“Kondusifitas di wilayah tidak datang dengan sendirinya, namun dengan sinergitas dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat sehingga terciptalah situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Perry.

#pendim1205
#SintangRumahBersama

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar