Dukung Tugas Satkowil, Babinsa Koramil Marau Perluas Jaring Teritorial Di Wilayah.

Redaksi Korem 121/abw

 

Ketapang – Untuk mempermudah mendapatkan berbagai informasi terkait kondusifitas wilayah, Koptu Kasmin Dae Babinsa Tanah Hitam, Koramil 1203-07/Marau, rutin membina warga dengan berkomunikasi dan silaturahmi diwilayah binaanya yang berlokasi di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Singkup, Ketapang, Sabtu (6/1/2024).

Koptu Kasmin Dae mengatakan sebagai badan pengumpul keterangan (Bapulket) dibutuhkan keikutsertaan warga masyarakat yang menjadi sumber informasi setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah.

“Hal ini tentu saja dilakukan dengan tujuan memperluas Jaring Teritorial Babinsa di wilayah binaan sehingga tercipta kerjasama yang kuat antara aparat teritorial dengan segenap komponen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Satkowil,” katanya.

Menurut Babinsa Tanah Hitam ini,”seorang Babinsa yang mempuyai wilayah binaan yang cukup luas maka sangat sulit termonitor. Sehingga dengan disetiap lingkungan Babinsa harus memiliki jaring teritorial yang tentunya akan mempermudah dalam memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dalam interaksi secara langsung tersebut dengan warga, sangat diharapkan terjalin kekompakan guna mendukung tugas dan fungsi seorang babinsa, sebagai upaya deteksi dan cegah dini sehingga dapat diambil langkah yang cepat, tepat dan tuntas,” pungkasnya.

(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar