Gunakan Randis Koramil, Babinsa Ketungau Tengah Bantu Pendistribusian Beras Raskin

Redaksi Korem 121/abw

Sintang – Babinsa Koramil 1205-09/Ketungau Tengah Serka Erwin dan Praka Nupriadi, membantu perangkat Desa Kertasari Kecamatan Ketungau Tengah melaksanakan pendistribusian beras bantuan untuk warga di Desa Kertasari, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Sabtu (06/01/2024) kemarin.
Babinsa Ketungau Tengah Serka Erwin mengatakan langkah ini dilakukan untuk membantu perangkat desa, dikarenakan akses jalan cukup jauh dan medan yang sulit apalagi saat musim hujan.
“Kebetulan kita akan melakukan patroli menuju wilayah desa tersebut menggunakan kendaraan dinas koramil jadi sekalian kita bantu angkut, karena dari pihak desa juga menyampaikan kendaraan desa sedang dalam kerusakan, jadi ini juga untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, dan tidak menemui kendala,” kata Serka Erwin.
Sementara itu, Sekretaris Desa Kertasari Yakob menambahkan,
sebelumnya pihaknya menghubungi Babinsa dikarenakan kendaraan desa tidak dapat tembus ke pusat kecamatan karena situasi jalan sehabis hujan, dan kebetulan Koramil menyanggupi untuk membantu.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu kepada Babinsa karena sudah membantu kami dalam pendistribusian beras Raskin ini sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga tiba di desa,” kata Yakob.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar