Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Daerah Yang Terendam Banjir

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Bencana banjir kembali merendam sejumlah titik di Kecamatan Subah khususnya di Desa Balai Gemuruh, menindaklanjuti hal tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Subah, Kabupaten Sambas tinjau lokasi tersebut pada, Jumat (12/01/2024).
Babinsa Balai Gemuruh Koptu Eko Wahyudi menuturkan, banjir kerap datang saat hujan melanda, Alhamdulillah belum ada laporan terkait rumah yang terdampak dan warga yang mengungsi, katanya.
Lebih lanjut, kata dia, tindakan yang dilakukan melaksanakan monitoring bangsit wilayah terdampak banjir dan melaksanakan koordinasi instansi terkait menghimbau masyarakat agar mewaspadai perkembangan banjir.
Ditempat terpisah Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana menjelaskan, wilayah terdampak banjir di Kecamatan Subah diantaranya RT 03 RW 01 Dusun Sempata Desa Balai Gemuruh. Ketinggian air banjir terkini surut sekitar 20 cm.
“Tidak ada rumah terendam, tidak ada jumlah Kepala Keluarga terdampak, serta tidak ada pengungsi,” ungkapnya.
Dia mengatakan penyebab banjir yang menjadi langganan di Desa Balai Gemuruh diakibatkan curah hujan tinggi dan meluap sungai Subah.
“Tingginya curah hujan menyebabkan terjadinya luapan air di Sungai Subah yang menyebabkan banjir di pemukiman penduduk di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS),” ungkapnya.
Sigit juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap aliran listrik yang masih hidup, tutup nya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar