Personel Kodim 1206/Putussibau Ikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Subdenpom XII/ 1-6 Putussibau.

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Personel Komando Distrik Militer (Kodim) Putussibau mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi ” Waspada Wira Mandu Dan Citra Wira Mandu TA 2024″ di wilayah Kodam XII/Tpr oleh Subdenpom XII/1-6 Putussibau yang bertempat di Aula Alambhana Ma kodim 1206/Psb, Jumat (02/02/2024).
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kodim 1206/Psb dengan Subdenpom XII /1-6 Putussibau.
Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Nasli S. Sos yang di wakili Kepala Staf Kodim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Subdenpom yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Menurut Kasdim sosialisasi tersebut sangat penting dilaksanakan agar seluruh prajurit khususnya jajaran Kodim 1206/Psb dapat memahami serta mentaati aturan yang berlaku dalam menggunakan kendaraan.
“Diharapkan kepada seluruh prajurit untuk benar-benar mengikuti sosialisasi ini, agar memahami pedoman tertib menggunakan kendaraan maupun ketertiban lainnya dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tegasnya.
Dan Subdenpom Letda Cpm Mujib dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya satuan atas untuk memastikan bahwa seluruh prajurit TNI memahami dan mematuhi standar disiplin dan hukum yang berlaku.
Sosialisasi tentang pelaksanaan Gaktib ini yang intinya untuk pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan lainnya serta untuk memberikan pandangan kepada prajurit tentang berlalu lintas sesuai aturan.
“Sehingga apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang, bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi,” pungkasnya.
Mayor Inf Supriyono menambahkan kepada seluruh anggota yang mengikuti sosialisasi ini agar memahami betul dan manfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan.
“Jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, tutup Mayor Inf Supriyono.
(Pendim 1206/Psb)
Kodam Tanjungpura
Korem Alambhana Wanawwai

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar