Bersama Jajaran Forkopimda, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Ikuti Vicon Rakor Linsek Pengamanan Imlek 2575 Dan Cap Go Meh 2024.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Mewakili Dandim, Lettu Inf M. Aris, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 bersama Kapolda Dan Pj. Gubernur Kalbar melalui video conference (vicon), di Aula Mapolres Ketapang. Senin (5/2/2024)
Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 ini juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Kalbar, untuk wilayah Polres Ketapang dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng)beserta jajaran Forkopimda, perwakilan kepala instanis terkait, tokoh agama serta pengurus Kelenteng dan Vihara se Kota Ketapang.
Dalam Vicon tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., mengatakan bahwa Jajaran Polda Kalbar akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan, dengan sandi Operasi Liong Kapuas 2024.
Operasi Kepolisian dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 ini akan dilaksanakan selama 17 hari, terhitung mulai dari tanggal 9 Februari 2024 sampai dengan tanggal 25 Februari 2024,” ujar Kapolda Kalbar.
Sedangkan Kapolres Ketapang menyampaikan Rakor Linsek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi semua stakeholder terkait dalam persiapan pengamanan kegiatan Tahun Baru Imlek dan cap go me sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan dapat berjalan aman dan lancar,”ujarnya.
Yang mana kita lakukan pemetaan jumlah rumah ibadah, jadwal kegiatan ibadah, perlibatan personil pengamanan serta potensi gangguan kamtibmas yang menjadi fokus pembahasan dalam Rakor Linsek kali ini ,” terang Kapolres
Terkait hal ini, Lettu Inf M. Aris menegaskan yang intinya Kodim 1203/Ktp selalu siap mendukung sepenuhnya Operasi Liong Kapuas 2024, dalam melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh, sehingga semua berjalan lancar, aman dan terkendali,” tutupnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar