Pastikan Kesiapan Pengamanan Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh, Kodim 1203/Ktp Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2024.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Guna memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan perayaan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024, TNI-Polri dan unsur pengamanan terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2024 di Halaman Mapolres Ketapang, Jum’at (9/2/2024).
Bersama jajaran Forkopimda Ketapang, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M.,Han turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2024 tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).
Kapolres Ketapang, dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., mengatakan bahwa,” Apel Gelar Pasukan ini sebagai wujud final check atas kesiapan seluruh personel dan sarana dan prasarana yang terlibat dalam Operasi Liong Kapuas 2024 dan Pengamanan Pemilu 2024,”ujarnya.
Operasi Liong Kapuas 2024 akan digelar selama 17 hari dari tanggal 9 s/d 25 Februari 2024, yang nantinya personel gabungan akan mengamankan 14 tempat ibadah viraha dan klenteng di Kabupaten Ketapang dimana juga disiapkan 1 Pos pengamanan yang di pusatkan di Klenteng Tua Pek Kong Jalan Merdeka Ketapang,”ucapnya
Dalam operasi ini kedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif dan penegakan hukum, sehingga diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Ketapang,”tandasnya.
Terkait Operasi Liong Kapuas 2024 ini, Dandim 1203 /Ktp Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M.,Han, berpesan perkuat sinergitas guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kab. Ketapang dan Kab. Kayong Utara.
Perhatikan faktor keamanan, selalu mengkedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tentunya kita semua berharap rangkaian Operasi Liong Kapuas 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar