Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Halaman Masjid Al – Ikhlas

Redaksi Korem 121/abw

Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Pos Langau 2 bersama warga bergotong-royong melaksanakan pengecoran Halaman Masjid Al- Ikhlas di Desa Sungai Antu ,Kecamatan Puring Kencana ,Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Hal tersebut disampaikan Dan SSK 2 Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-MLY Kapten Arm Panji Silvanus dalam keterangan tertulisnya , beberapa waktu yang lalu
Dijelaskan Panji, Awal nya keluhan dari Ustad Sofyan dan masyarakat yang beragama Muslim adanya keinginan untuk membangun halaman Masjid. Dikarenakan apabila hujan turun air masuk ke dalam Masjid. menanggapi hal tersebut personil Pos Sei Langau 2 berinisiatif untuk membangun Halaman Masjid Al – Ikhlas demi kenyamanan beribadah.
Personel Satgas Pos Sei Langau 2 dipimpin Wadanpos Serda Hanif bersama dengan warga sekitar Desa Sungai Antu bahu-membahu melaksanakan pengecoran Halaman Masjid.
Pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut, ungkap Danpos Langau 2 yaitu selain untuk mempercepat proses pengecoran, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan.
“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan,” tegas Danpos.
Sementara itu, Ustad Sofyan mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Langau 2 yang telah membantu Pembangunan .
“Terima kasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami dalam pembangunan , kami sangat senang, terlebih dengan semangat bapak-bapak, sehingga warga pun ikut bersemangat,” ucapnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar