Rajut Persatuan Dan Kesatuan, Babinsa Koramil Laur Laksanakan Binter pasca Pemilu.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan Binter (pembinaan teritorial) yang bertujuan mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Seperti kegiatan salah satu Babinsa Koramil 1203-05/Laur, Koptu Laode Mirlan yang keseharianya selalu berusaha menciptakan keharmonisan dengan mitra kerjanya di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sei Laur, Ketapang. Minggu (25/2/2024).
Babinsa Riam Bunut ini juga rutin berkeliling kampung untuk mengetahui kondisi wilayah, terutama pasca Pemilu 2024 ini, ini merupakan salah satu upaya Babinsa dalam memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.
Saya sangat bersyukur kedewasaan berpolitik sudah ditunjukan masyarakat Koramil 1203-05/Laur khususnya warga Desa Riam Bunut dengan menghargai berbagai perbedaan, pendapat dalam pesta demokrasi,”terang Koptu Laode Mirlan
Sebagai Babinsa saya wajib menjalin komunikasi dan selalu berupaya hadir bersama mereka guna menjaga hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah, “ucapnya disela kegiatan tersebut.
Di tempat terpisah, Peltu Nanang Koeswara Pj. Danramil 1203-05/Laur mengatakan kegiatan ini merupakan satu diantara tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan.
Selain meningkatkan silaturahmi kegiatan tersebut diharapkan dapat terciptanya suasana kondusif di masyarakat pasca Pemilu di wilayah binaan 1203-05/Laur,”ungkapnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar