JELANG HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KE-78 TAHUN 2024, PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCAB REM 121 PD XII/TPR GELAR DONOR DARAH

Redaksi Korem 121/abw

Sintang, Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura menggelar kegiatan donor darah. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief, beserta pengurus menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan donor darah ini melibatkan tenaga kesehatan dari Denkesyah Sintang yang bekerjasama dengan UTD Kabupaten Sintang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 121/Abw, tidak hanya itu kegiatan ini juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Sintang serta masyarakat sekitar yang mau mendonorkan darahnya, donor darah ini bertempat di Aula Kodim 1205/Sintang, Kalimantan Barat, Jum’at (23/02/2024).
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief saat ditemui mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud Kontribusi, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr untuk membantu sesama, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti Persit KCK yang diberikan kepada masyarakat.
“Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, katanya.
Lanjut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Mia Luqman Arief mengatakan, Donor darah dalam memperingati HUT Persit KCK ke-78 kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan, donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah, khususnya di Kalimantan Barat.
“Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia dan UTD Kabupaten Sintang, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat”, ungkapnya.
Donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-78 Persit KCK yang dilaksanakan hari ini menargetkan 3000 kantong darah untuk wilayah satuan jajaran Korem 121/Abw di Kalimantan Barat.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar