Kodim 1208/Sambas Terima Kunjungan Kerja Tim Wasev TMMD Regtas ke 119 TA 2024

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Kodim 1208/Sambas Sambut kedatangan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke – 119 TA. 2024, di Kab. Sambas, pada Selasa (27/02/24).
Tim Wasev TMMD Regtas ke – 119 diantara lain Wa AsTer Kasad, Brigjen TNI Heri Susanto, Pabanda Laksopsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad, Mayor Inf Aflahal Mukmin, Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P, Pabandya Bakti Sterdam XII/Tpr, Mayor Inf Dewa Made Darmawan, Batih Karbak Sterdam XII/Tpr, Sertu Roy Pamaungkas dan disambut oleh, Dandim 1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P Beserta Istri, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1208/Sambas, serta Forkopimda Sambas.
Dalam arahannya Wa AsTer Kasad, Brigjen TNI Heri Susanto S.I.P, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengawasan ini adalah tugas Angkatan Darat dan ada struktur organisasi nya dengan tujuan untuk mengawasi kegiatan TMMD ke 119 di Kab. Sambas.
Lanjutnya, Sasaran TMMD ini sudah sesuai dan di arahkan ke Desa – Desa yang tertinggal dan terisolir serta Desa yang menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah dan Pusat pada pelaksanaan TMMD yang ke 119 ini ada beberapa kegiatan unggulan Kasad yaitu:
1).Masalah ketahanan pangan setiap Kodim harus menyiapkan lahan 200 hektare,
2).TNI Manunggal Air sudah berjalan di beberapa wilayah sebanyak 1900 titik yang tersebar di seluruh Indonesia khusus Desa – Desa yang membutuhkan air bersih. Program TNI Manunggal Air merupakan kegiatan kolaborasi dengan Pemda dan Astra pusat, TNI AD hanya mengerjakan melalui kegiatan TMMD ini.
3). Jika Kodim tidak di tunjuk untuk TMMD Reguler, Kodim tersebut masih bisa melaksanakan TMMD Imbangan akan tetapi tidak ada uang makan untuk Prajurit yang bekerja di TMMD tersebut. Selain TMMD Imbangan ada juga Karya Bhakti TNI. Penekanan dari Komando Atas di hadapkan dengan musim hujan sesuai kegiatan ada batas waktunya harus selesai 100% dan dilaporkan hasilnya. Dalam kegiatan TMMD melalui SKPD terkait bisa dilaksanakan dengan aturan sesuai ketentuan kita memakai swakelola. Dalam kegiatan tetap meningkatkan integritas dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal dan utamakan faktor keamanan, ungkapnya.
Brigjen TNI Heri Susanto selaku Tim Wasev TMMD Regtas Ke 119 beserta rombongan juga meninjau penyuluhan Posyandu dan Stunting serta pembagian nutrisi bagi anak stunting juga peninjauan sasaran fisik TMMD berupa, Rabat beton 550 m, rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit, pembuatan Mushola, pembuatan Pos Kamling, jembatan culvert 2 unit, pembuatan sumur bor, rabat beton 80 m.
Tim Wasev TMMD Regtas Ke 119 beserta rombongan juga menyempatkan meninjau lokasi lahan ketahanan pangan yang ada di BPP Tebas Desa Mensere, Kec. Tebas.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar