Tanggap Karhutla, Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp Hadiri Sosialisasi Masyarakat Bebas Api dan Simulasi Karhutla di Wilayah.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran di Wilayah, Babinsa Koramil Nanga Tayap dan Koramil Tumbang Titi menghadiri Sosialisasi Masyarakat Bebas Api dan Simulasi Karhutla yang di gelar PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama di Desa Tanjung Beulang, Kec. Tumbang Titi, Kab. Ketapang, Senin (4/3/2024).
Sertu Bambang Santoso selaku Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla diwilayah karena dampak yang ditimbulkan sangat merugikan semua pihak, baik itu di bidang ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan,” ucapnya.
“Tentunya penanganan karhutla menjadi tanggung jawab kita bersama, dan kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara instansi terkait dengan pihak perusahaan dalam rangka pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),”katanya
Sementara Sertu Jhonny Simanjuntak selaku Babinsa Koramil 1203-01/Ng. Tayap menyampaikan Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif dan tanggap dalam penanganan karhutla di wilayah, Selain upaya-upaya preventif lainya.
“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT LAP dan PT MP atas keterlibatannya memberikan pemahaman cara penanganan kebakaran,” tandasnya.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh kepala BPBD Ketapang, Dinas Perkim LH Ketapang, Forkopimcam Tumbang Titi, Pemahan, dan Nanga Tayap, Babinsa, Bhabinkamtibmas, General Manager beserta Tim Damkar PT LAP dan PT MP, Masyarakat Peduli Api serta undangan lainya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar