Kodim 1208/Sambas Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat Tahun Anggaran 2024

Penrem 121 ABW

Sambas – Komando Distrik Militer 1208/Sambas menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat Kab. Sambas yang di selenggarakan di Aula Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (06/06/24).

Acara ini dihadiri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Pemuda wilayah Kabupaten Sambas dengan mengangkat tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran”.

Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini dianggap penting sebagai media untuk membina hubungan silaturahmi serta wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain, katanya.

Diharapkan, pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI – Rakyat, khususnya Kodim 1208/Sambas dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, harapnya.

“Rasa senasib dan seperjuangan serta hubungan emosional yang sudah terjalin selama ini, sudah selayaknya untuk terus dipertahankan dan dibina sepanjang waktu,” ujar Dandim.

Bagaimanapun juga, sambung Dandim, salah satu Mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah hubungan yang baik terhadap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat, tutur Letkol Czi Priyo.

Menghadapi perkembangan dan dinamika Bangsa pada saat sekarang ini, Dandim mengajak para komponen masyarakat Sambas tidak boleh terombang-ambing dan terseret keluar dari jati diri sebagai komponen masyarakat yang mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh Bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman baik yang bersifat regional maupun global” pungkasnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar