Karya Bakti TNI: Pembersihan Lingkungan untuk Kesejahteraan Bersama

Penrem 121 ABW

Landak – Anggota Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu melaksanakan Karya Bakti bersama warga dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia.Kamis (04/07/2024)
Pada hari ini, Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu melaksanakan karya bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap kebersihan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sebagai bentuk nyata dari dedikasi TNI dalam mendukung pembangunan di bidang lingkungan.

Kegiatan karya bakti ini tidak hanya melibatkan prajurit Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu tetapi juga melibatkan partisipasi dari masyarakat setempat, termasuk pemuda, pelajar, serta komunitas lokal lainnya. Semangat gotong royong terlihat jelas dalam kolaborasi antara Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu dan warga yang bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain membersihkan, kegiatan ini juga melibatkan upaya penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sanitasi lingkungan dan dampak negatif dari polusi. Para prajurit Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu memberikan contoh nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab mereka sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Serma Agustrion Batituud Koramil 1210 – 02/Mempawah Hulu, menegaskan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini tidak hanya diperingati dengan semangat patriotik, tetapi juga dengan aksi nyata yang memberikan dampak positif langsung bagi lingkungan dan masyarakat. Semoga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus ditanamkan dan dijaga, untuk mewariskan lingkungan yang bersih dan lestari kepada generasi mendatang.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar