KASREM 121/ABW HADIRI PEMBUKAAN KEJUARAAN TENIS MEJA PIALA PANGDAM XII/TPR DALAM RANGKA HUT KE-66 KODAM XII/TPR

Penrem 121 ABW

Kubu Raya, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohamad Isnaeni, S.E., M.M., menghadiri pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam XII/Tpr. Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Tahun 2024, bertempat di Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (09/07/2024).

Lomba ini dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., Ditandai dengan pernyataan resmi dan pemasangan ID Card kepada wasit dan atlet oleh Kasdam XII/Tpr.

Kejuaraan Tenis Meja dalam rangka HUT ke-66 Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan dari tanggal 9-14 Juli 2024. Diikuti sebanyak 442 peserta dengan kategori lomba diantaranya, tunggal dan ganda putra TNI, tunggal dan ganda putri Persit, tunggal dan ganda umum Kalbar, tunggal elite nasional dan beregu duo elite nasional.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan kejuaraan ini selain untuk memperingati hari jadi Kodam XII/Tpr yang ke-66 juga untuk mencari bibit-bibit atlet Tenis Meja baik dari kalangan TNI maupun masyarakat di wilayah Kodam XII/Tpr.

“Hal ini sebagai bagian dari pembinaan olahraga yang didedikasikan pada dua tujuan utama yakni integritas dan prestasi yang nantinya dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi lagi ke depannya,” kata Kasdam.

Kasdam berharap, Kejuaraan Tenis Meja ini selain sebagai ajang kompetisi juga diharapkan menjadi ajang untuk mencari bakat dan potensi atlet tenis meja di wilayah Kalbar, yang nantinya dapat mewakili dan mengharumkan nama Kalbar di kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

“Selain sebagai ajang kompetisi dan pencarian bakat, kejuaraan tenis meja ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, komunikasi sosial dan silaturahmi antara TNI dan seluruh Komponen Bangsa lainnya supaya tercipta hubungan yang solid antar sesama anak bangsa,” ujar Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar