BABINSA KORAMIL 1205-09/MERAKAI BERSAMA ANGGOTA SATGAS PAMTAS RI-MLY MELAKSANAKAN SWEEPING DI WILAYAH PERBATASAN RI-MLY

Penrem 121 ABW

Kodim 1205/Stg melakukan pemeriksaan pada kendaraan, Orang dan kendaraan menuju perbatasan Malaysia, Kabupaten Sintang, Koramil 1205-09/Merakai Rabu (10/7/2024).

Pemeriksaan ini untuk menciptakan keamanan lalu lintas serta sebagai antisipasi masuknya barang-barang ilegal ke wilayah Indonesia.

Babinsa Koramil 1205-09/Merakai melaksanakan sweeping dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas baik roda 2 maupun roda 4/6 di depan Koramil 1205-09/Merakai dan jalur lintas negara, Sasaran sweeping ini yakni untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti Narkoba, minuman keras, senjata tajam, senjata api serta barang-barang ilegal lainnya.

Hal ini dilakukan agar  perbatasan dapat bebas dari barang-barang berbahaya tersebut sehingga menciptakan suasana yang aman dan tentram.

Sweeping dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya.

Dari hasil sweeping tersebut tidak temukan barang berbahaya dan membahayakan. Dandim 1205/Stg Letnan Kolonel Inf Rangga Bayu W, Akan menindak tegas apabila ditemukan barang-barang berbahaya yang mengganggu kondusifitas di wilayah perbatasan.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar