Home / Berita Komando / HARI JUANG KARTIKA, KOREM 121/ABW LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK

HARI JUANG KARTIKA, KOREM 121/ABW LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK

SINTANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Korem 121/Abw bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Perwakilan Sinarmas menggelar Bhakti Sosial Operasi Katarak di Rumah Sakit Pratama, jalan MT. Haryono KM 3, Kapuas Kanan Hulu, Kab. Sintang yang dimulai dari tanggal 14-15 November 2018.

Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa ada 253 warga masyarakat dari empat Kabupaten yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sekadau yang mengikuti operasi katarak ini.

Danrem 121/Abw juga menyampaikan bahwa biaya operasi katarak ini cukup besar, namun Sinarmas dan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menanggung segalanya termasuk biaya akomodasi dan penginapan. “Kita sebagaimana manusia memang harus bermanfaat bagi sesama. Dengan kegiatan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan operasi ini berjalan dengan lancar serta sukses,” tuturnya.

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Setda Sintang, Bapak Abdul Syufriadi mengucapkan terimakasih kepada TNI AD, khususnya Korem 121/Abw dan juga Yayasan Budha Tzu Chi serta perwakilan Sinarmas atas digelarnya bakti sosial ini. “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Dengan demikian kami diujung negeri ini juga dapat merasakan CSR (Corporate Social Responsibility) atau Tanggung jawab sosial Perusahaan, yang tentunya berguna bagi kesehatan warga masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya,” ujarnya.

Bapak Abdul menyampaikan pesan Bupati Sintang kepada warga masyarakat yang mengikuti operasi katarak ini untuk dapat mengikuti apa yang menjadi arahan Dokter maupun perawat. sehingga pengobatan dan pemulihan berjalan dengan baik. “Pemerintah Kabupaten Sintang juga mengucapkan terimakasih kepada dokter maupun perawat yang bertugas pada bakti sosial ini, melalui tangan kalianlah warga masyarakat kami dapat menjadi lebih sehat,” ucapnya.

CEO Perkebunan Sinarmas Agribusiness and Food wilayah Kalimantan Barat, Bapak Susanto Yang mengatakan bakti sosial ini adalah bentuk CSR dari Sinarmas. Dipilihnya Kabupaten Sintang untuk pusat bakti sosial dikarenakan letaknya yang cukup strategis.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Asistensi Fungsi Kesejarahan, Pengetahuan Tentang Sejarah Penting Bagi Prajurit.

Kubu Raya – Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili oleh Kabintaldam XII/Tpr …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *