Home / Berita Komando / Irdam XII/Tpr Buka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Provinsi Kalbar

Irdam XII/Tpr Buka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Provinsi Kalbar

Kubu Raya – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman membuka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Provinsi Kalimantan Barat di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (23/2/19). Dengan tema ‘Dengan Semangat Persaudaraan dan Kebersamaan Kita Konsolidasikan Organisasi FKPPI untuk Suksesnya Pembangunan di Kalimantan Barat’.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr yang dibacakan Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman menyampaikan situasi yang sedang dihadapi oleh bangsa masih sangat kompleks. Berbagai permasalahan yang berupaya mengusik rasa kebangsaan serta menguji ketahanan, ketangguhan dan kedaulatan NKRI.

“Kita semua yakin, bahwa dengan kebersamaan, kepedulian dan semangat persaudaraan yang kuat, FKPPI akan terus berkontribusi dalam mengawal kelangsungan hidup Bangsa Indonesia,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr menjelaskan, kontribusi tersebut dapat terwujud dalam bentuk perjuangan mengisi pembangunan nasional serta mengawal keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai keluarga besar TNI-POLRI, FKPPI dituntut untuk dapat mendorong suksesnya pembangunan nasional khususnya di Provinsi Kalbar maupun dalam meningkatkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

“Peran ini penting, dalam membentengi NKRI dari upaya-upaya yang dapat memecah belah antar elemen bangsa dengan tujuan menghancurkan keutuhan Bangsa dan Negara,” terang Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga menegaskan bahwa FKPPI harus mandiri dan handal dalam memantapkan perannya ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional.

“Hubungan FKPPI dengan Kodam XII/Tpr jangan hanya terbatas sebagai mitra kerja saja, tetapi harus benar-benar jadi keluarga dan bekerja saling bahu-membahu, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutan, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengharapkan, komitmen FKPPI untuk mempertahankan NKRI harus menjadi kesadaran yang melekat dalam dada dan sanubari seluruh warganya, sebagaimana telah menjadi komitmen para pejuang bangsa, para orang tua dan generasi terdahulu.

Tampak hadir pada acara, Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani, Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Ketua Dewan Pembina FKPPI, DR. Hernawan Harsono, S.E., M.S.Ak, Ketua PD XV FKPPI Kalbar, Bapak Nugroho Riyadhi Wasiran serta para pengurus FKPPI Kalbar. (Pendam XII/Tpr).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan SDM, Kodam XII/TPR Bekali Penulisan Berita Bagi Insan Penerangan

Kubu Raya, Kamis (3/12/20) – Untuk meningkatkan kemampuan insan Penerangan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Pembekalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *