Home / Berita Komando / Senam Poco-poco dan Gemu Pamire meriahkan Festival wonderful Indonesia

Senam Poco-poco dan Gemu Pamire meriahkan Festival wonderful Indonesia

Aruk Sajingan – Cross border Sajingan merupakan Festival wonderful Indonesia 2019 Aruk -Sajingan yang digagas oleh Kementrian Pariwisata begitu meriah dan semakin berwarna. Senam Gemu pamire dan poco-poco dari Prajurit TNI Angkatan Darat dan Tentara Diraja Malaysia beserta ribuan masyarakat Aruk larut dalam kegembiraan menyambut kehadiran masyarakat Malaysia yang dipimpin langsung oleh Bapak Yonny Tri Prayitno Komjen RI kuching dan LT Kol Shamzaini CO Ammor Kuching beserta rombongan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk Kab Sambas Kalimantan Barat 23/3/2019.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohasdi, Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili, LC, wakil Bupati Sambas Ibu Hj. Hairiah SH ,MH, Assisten Deputi Pengembangan pemasaran regional 2 Kementerian Pariwisata RI ibu Adella Raung dan muspika Kec Sajingan besar.

Brigjen TNI Bambang Tisnohadi mengatakan TNI sangat mengapresiasi kegiatan Festival Wondeful Indonesia tahun 2019 ini. Senam Poco-poco dan Gemu pamire yang dilaksanakan bersama hampir 3 ribuan masyarakat telah menyatukan dua Tentara dan masyarakat didua negara. Poco-poco dan Gemu pamire merupakan senam yang sudah familiar dan dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan manca negara. Oleh itu karena Danrem 121/Abw mengajak untuk dijaga dan latihkan di Satuan masing – masing.

Konjen RI di Kuching Yonni Tri Prayitno menekanankan Koordinasi intensif harus terus dilakukan. Agar event ini sukses besar, bisa menarik kunjungan wisatawan Malaysia dalam jumlah besar dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di daerah perbatasan.

Senada dengan penyampaian Konjen, Ibu Adella Raung Asisten deputi Pengembangan dan Pemasaran Reg II Kemenpar menambahkan even ini harus dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan baik kedua negara dan sarana untuk memasarkan produksi kerajinan, pertanian dan Kuliner.

Sebagai sambutan penutup sekaligus membuka acara secara resmi Bupati Sambas berharap festival ini dapat membawa kemajuan kepada masyakat diperbatasan khususnya dan kab Sambas pada umumnya.
Bupati sangat berterima kasih kepada Danrem 121/Abw yang sudah mengapresiasi secara penuh festival ini sehingha dapat berjalan lancar dan meriah.

Acara fetival ini menampilkan Stand – Stand dari kedua negara bidang perkebunan, rumah sakit, pariwisata, dan kerajinan. Kegiatan Festival ini juga diisi oleh penampilan barongsai dari Prajurit Yonkav 12 kodam XII/TPR dan hiburan dari artis ibu kota Jakarta Sandrina dan Bellinda.

Demikian Penrem 121/Abw memberitakan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan SDM, Kodam XII/TPR Bekali Penulisan Berita Bagi Insan Penerangan

Kubu Raya, Kamis (3/12/20) – Untuk meningkatkan kemampuan insan Penerangan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Pembekalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *