Home / Teritorial / Hari pertama sekolah, Babinsa Koramil Tebidah isi Masa Orientasi Siswa

Hari pertama sekolah, Babinsa Koramil Tebidah isi Masa Orientasi Siswa

Sintang, Senin (8/7/19)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205 – 12/Tebidah, Sersan Satu Erwin memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SMA N 1 Kayan Hulu, Sintang dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2019/2020.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 70 Siswa dan siswi kelas X yang baru masuk tahun Ajaran 2019/2020 bertujuan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta tanah air kepada para siswa dan siswi SMA N 1 Kayan Hulu terhadap NKRI.

Dalam penyampaiannya, Sersan Satu Erwin menjelaskan pentingnya rasa cinta tanah air dan pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainya, semangat nasionalisme dan tolong menolong.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kayan Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan pada kegiatan MOS ini, melalui kegiatan ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekrang ini.

“Semoga siswa dan siswi SMA N 1 Kayan Hulu tidak mudah terjerumus kedalam hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba. Saya juga menyampaikan kepada siswa dan siswi SMA N 1 Kayan Hulu agar tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara agar,” harap Babinsa 12/Tebidah.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Mempawah – Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Namun masih ada warga yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *