Home / Teritorial / BABINSA KORAMIL 1202-16/SEDAU SERKA SARJONO MELAKSANAKAN PEMBINAAN KEAGAMAAN

BABINSA KORAMIL 1202-16/SEDAU SERKA SARJONO MELAKSANAKAN PEMBINAAN KEAGAMAAN

SINGKAWANG – Pada kegiatan keagaman yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 16/Sdu Kodim 1202/Skw, di Kel Pangmilang, Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang, Babinsa bersama Lurah Pangmilang bekerja sama dengan Kemenag Kec. Singkawang Selatan dan bersama tokoh agama Kristen/ Katholik
Melaksanakan pembinaan masyarakat kelurahan Pangmilang tentang pembinaan agama Kristen/Katholik, Selasa ( 5/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan silahturohmi untuk kita semua dalam bermasyarakat dan beragama tegas Bapak Indra (Lurah Pangmilang).

Bahwa Babinsa Kel Pangmilang adalah dibawah satuan Koramil 16/Sdu, Kodim 1202/Skw di bawah kepemimpinan seorang Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor JL. Lopulalan, Komandan Kodim 1202/Skw selalu memberikan arahan dan petunjuk kepada anggota Kodim 1202/Skw, terutama Babinsa dan Danramil, bahwa seorang Babinsa harus peka terhadap lingkungkan diwilayahnya.
Bahwa kita hidup bermasyarakat yang beragama kita harus bersikap saling hormat menghormati, saling mengasihi dan saling toleransin dalam memjalankan ibadah kita masing masing sehingga terwujud masyarakat yang damai dalam hidup berdampingan saling sayang menyayangi dalam kehidupan sehari hari, jelas Babinsa Kel Pangmilang (Serka Sarjono) dalam sambutannya.

Bahwa sambutan Bapak Ashari dari Kemenag Singkawang mengatakan Singkawang merupakan Kota paling tertoleransi di Indonesia semoga menjadi contoh daerah daerah lain diluar Kota Singkawang untuk Kota yang selalu menjujung keharmonisan beragama tegasnya.

Begitu juga harapan para tokoh agama yang berada di Kota Singkawang dalam kegiatan ini dengan pembinaan masyarakat Kel Pangmilang agama Krieten/Katholik, masyarakat yang saling menjaga persatuan dan kesatuan dalam keragaman beragama di Kota Singkawang khususnya dan memjaga keutuhan dalam bingkai NKRI, Bangsa Indonesia yang kita cintai.

(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Purna Tugas TMMD ke-109 Sintang, Serda Yudho Telaten Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

SINTANG – Empat hari menjelang purna tugas, Serda Yudho yang merupakan salah satu personel Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *