Home / Persit / Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim Singkawang Ziarah dalam Rangka Hari Ibu Dan Dilanjutkan Pengarahan Persit.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim Singkawang Ziarah dalam Rangka Hari Ibu Dan Dilanjutkan Pengarahan Persit.

Sambas – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Skw melakukan ziarah dalam rangka peringatan Hari Ibu ke – 91 di Taman Makam Pahlawan Bahagia Sambas, Kamis (12/12/2019). Ny Victor J.L Lopulalan menyampaikan “Tujuan kegiatan ziarah dalam rangka memperingati hari ibu, ini merupakan bentuk wujud kita memberikan penghargaan terhadap pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” katanya.

Dilanjutkan pengaran di Koramil 1202-03/Sambas, Ibu Ketua Persit Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Ny.Victor J.L Lopulalan menyampaikan ‘Peran Istri Prajurit Sebagai Pendamping Suami, Sebagai Anggota Organisasi dan Sebagai Anggota Masyarakat’. Dalam menyapaikan mengungkapkan seorang wanita yang telah menikah, praktis akan mengambil peran sebagai istri bagi suaminya dan sebagai ibu bagi anak-anaknya. Selain itu, peran istri sebagai pendamping suami menurutnya, hendaknya dapat mendorong karir atau profesi suami agar meraih keberhasilan.

Sedangkan dalam upaya mendorong suami untuk meraih kesuksesan karir, Ibu Ketua menjelaskan, para istri tidak boleh terlalu ambisi. Karena harus ingat pada kondisi keterbatasan-keterbatasan yang ada. “Bila suami tidak mampu jangan dipaksakan, karena keadaan ini akan menimbulkan hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Berbicara peran istri sebagai pendamping suami, ibu Ketua mengungkapkan empat hal yang harus diperhatikan, yakni istri sebagai partner hidup bagi suami, sebagai teman dialog yang bijaksana, sebagai pendorong suami, dan terakhir seorang istri menjadi ibu bagi anak-anaknya.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KETUA PERSIT KCK CAB. LII SAMBAS TINJAU KESIAPAN LOKASI PELAYANAN KB SEJUTA ASEPTOR

Sambas, Ketua Persit KCK Cabang LII Sambas Ny Setyo Budiyono beserta Pengurus meninjau kesiapan lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *