Home / Teritorial / Danramil 1202-09/Jgb Melaksanakan Komsos.

Danramil 1202-09/Jgb Melaksanakan Komsos.

Bengkayang – Komandan Koramil 1202-09/Jgb, Kapten Inf Katirin melaksanakan komsos di rumah makan Fod – Fod Dusun Sei Take Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang, Jumat (07/02/2020).

Pertama Danramil 1202-09/Jgb membahas tentang Penyuluhan Narkoba yang sangat penting bagi warga yang mayoritas para pemuda, sebab dengan memahami bahaya penggunaan narkoba bagi diri sendiri dan orang lain, maka warga bisa menghindarinya.

Selanjutnya mengenai penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ). Menurut Danramil, diperlukan kerjasama semua warga dan pemerintah dalam penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk mencegah orang gangguan jiwa yang berkeliaran dan mengancam keamanan masyarakat di Jagoi Babang.

Terakhir Danramil menyampaikan pengawasan terhadap orang asing diwilayah masing- masing harus terus selalu di tingkatkan terutama menanggapi masalah isu ketenaga kerjaan asing yang berada di wilayah Jagoi Babang. Babinsa yang keseharianya berada di wilayah dan tinggal di tengah-tengah masyarakat, harus dekat dengan seluruh warga. “Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. Buat jaring agar warga selalu berusaha melaporkan jika dalam wilayah tersebut terdapat orang asing yang belum terdata oleh kantor imigrasi dalam hal pengawasan orang asing(POA),” Pungkas Danramil.

Di tempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopualan S.Sos mengatakan,”Sekarang ini kemampuan babinsa sangat menentukan keberhasilan binter, sehingga didalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di desa atau kelurahan seperti tokoh masyarakat, agama dan pemuda, guna meningkatkan kemanungglan TNI dengan rakyat.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KODIM 1203/KETAPANG BINA CALON TAMTAMA GELOMBANG I TA. 2020

Ketapang, Kamis, 27/2/2020- Jajaran Kodim 1203/Ktp telah mensosialisasi Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I TA. 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *