Home / Teritorial / CIPTAKAN KONDISI HARMONIS, KODIM 1203/KTP BERSAMA STAKEHOLDER LAINYA LAKSANAKAN PENGAMANAN PERAYAAN CAP GO MEH TAHUN 2020

CIPTAKAN KONDISI HARMONIS, KODIM 1203/KTP BERSAMA STAKEHOLDER LAINYA LAKSANAKAN PENGAMANAN PERAYAAN CAP GO MEH TAHUN 2020

Ketapang, Sabtu, 8/2/2020- Dalam rangka Pengamanan Perayaan Cap Go Meh atau hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek 2571 / 2020, Kodim 1203/Ktp bersama Polres Ketapang dan Pemda Kab.Ketapang serta komponen Masyarakat lainya melaksanakan Apel bersama di Kelenteng (Pek Kong tua) jalan. Merdeka Utara Kel. Tengah Kec. Delta pawan Kab. Ketapang.

Usai melaksanakan apel bersama, Personel TNI Polri dan Personel lainya memasuki Pos-Pos pengamanan yang sudah di tentukan, Perayaan tersebut berlangsung meriah dengan antusias warga Ketapang dan sekitarnya yang menyaksikan tradisi ekstrem Tatung, dengan sebagai bagian dari hiburan masyarakat.

Perwira Seksi Operasi Kodim Kapten Inf Andri Fitri menjelaskan bahwa, Pihaknya sudah melaksanakan siaga dalam rangka pengamanan perayaan tahun baru imlek 2571 / 2020 ini sebanyak yang salah satunya Penampilan tradisi ekstrem bernama Pawai Tatung seperti hari ini, kita ketahui bersama bahwa tradisi ekstrem Tatung dengan keahliannya menggunakan senjata tajam dan dilanjut atraksi pawai naga nanti malam,untuk itu kami TNI Polri melaksanakan Pengamanan tersebut, Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”jelas Pasi Ops Kodim.

Ditempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P menjelaskan Perayaan Cap Go Meh merupakan wujud dari Harmonisasi kebersamaan warga Ketapang, dan jalinan persaudaraan umat beragama di Kab.Ketapang Khususnya untuk memperkuat dan memperkokoh kedaulatan NKRI.

Selain itu ini sebagai mozaik yang indah dengan khasana kearifan lokal yang berbeda – beda dan harus dapat dikelola dengan baik. Sehingga seni budaya kita dapat lestari dan menjadi modal untuk menarik minat wisatawan untuk ke ketapang,”ujar Dandim. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tes Urine Mendadak, 25 Prajurit Kodim 1201/Mph Bersih Narkoba

Mempawah – Kodim 1201/Mph melalui Staf Intel melaksanakan test urine mendadak kepada prajuritnya, Sebanyak 25 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *