Home / Teritorial / ACARA PUNCAK PERAYAAN PAWAI CAP GO MEH KAB. KETAPANG, KODIM 1203/KTP BERSAMA STAKEHOLDER LAINYA LAKSANAKAN PENGAMANAN.

ACARA PUNCAK PERAYAAN PAWAI CAP GO MEH KAB. KETAPANG, KODIM 1203/KTP BERSAMA STAKEHOLDER LAINYA LAKSANAKAN PENGAMANAN.

Ketapang, Sabtu, 8/2/2020- Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P Bersama Forkompimda dan para pejabat struktural Kab. Ketapang lainya menghadiri acara puncak pawai perayaan cap go meh tahun baru imlek 2571/2020, dengan tema “Kita Bersatu Ketapang Maju” yang berlangsung di Kelenteng (Pek Kong Tua) jalan. Merdeka Utara Kel. Tengah Kec. Delta pawan Kab. Ketapang.

Mengawali Acara ketua Panitia Lim Samson dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya warga Kab.Ketapang atas terlaksananya semua rangkaian kegiatan dalam perayaan cap go meh tahun baru imlek 2571 / 2020,semoga kegiatan ini dapat berjalan aman,tertib dan lancar ,“harap Lim Samson.

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.,Sos, membuka secara resmi pawai perayaan cap go meh tahun baru imlek 2571/2020. Dalam Sambutanya mengatakan sebagaimana kita ketahui bahwa perayaan cap go meh tahun baru imlek ini merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa, Sebagai wujud rasa syukur dan harapan agar rejeki melimpah dimasa yang akan datang kepada Tuhan yang Maha Esa.

Rangkaian kegiatan acara pawai perayaan Cap Go Meh tahun baru imlek ini merupakan langkah awal bagi masyarakat adat Tionghoa dan Perintah Daerah khusunya dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Ketapang dalam upaya Pembinaan dan Pelestarian Budaya Daerah. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapakan pengurus majelis adat budaya Tionghoa dan masyarakat adat untuk dapat mempertahankan nilai nilai kebudayaan lokal,”Tutur Bupati.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P,.Dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat kab.Ketapang hidup harmonis dengan beragam perbedaan Agama,Suku Dan Kebudayaan dalam kebersamaan jalinan persaudaraan untuk memperkuat dan memperkokoh NKRI, Selain itu ini sebagai mozaik yang indah dengan khasana kearifan lokal yang berbeda – beda dan harus dapat dikelola dengan baik. Sehingga seni budaya kita dapat lestari dan menjadi modal untuk menarik minat wisatawan untuk ke ketapang, Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat menghasilkan ide ide yang positif untuk Kab. Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera.”pungkas Dandim.

(Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KODIM 1203/KETAPANG BINA CALON TAMTAMA GELOMBANG I TA. 2020

Ketapang, Kamis, 27/2/2020- Jajaran Kodim 1203/Ktp telah mensosialisasi Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I TA. 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *