Home / Teritorial / Babinsa Koramil 1204-08/Meliau bantu masyarakat membangun masjid di Desa Sungai Mayam Kec. Meliau

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau bantu masyarakat membangun masjid di Desa Sungai Mayam Kec. Meliau

Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.
Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai berinteraksi dengan masyarakat yang mampu menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.
Masjid Jami Al – Firdaus di Desa Sei Mayam Kec. Meliau Kab. Sanggau merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.
Babinsa Koramil 08/Meliau Serka Parulian Sianturi mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 1204/Sanggau sebagai Komando kewilayahan.
Kegiatan gotong royong ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tes Urine Mendadak, 25 Prajurit Kodim 1201/Mph Bersih Narkoba

Mempawah – Kodim 1201/Mph melalui Staf Intel melaksanakan test urine mendadak kepada prajuritnya, Sebanyak 25 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *