Home / Lintas Batas / Bantu Masyarakat Panen Ubur-ubur, Cara Satgas 641 Jalin Silaturahmi

Bantu Masyarakat Panen Ubur-ubur, Cara Satgas 641 Jalin Silaturahmi

Sambas, Minggu (15/3/20) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Beruang, pada hari Sabtu kemarin membantu masyarakat memanen ubur-ubur di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Temajuk Letda Inf Erman Hari Rustaman bersama 3 personel Satgas guna mempererat silaturahmi yang sudah terjalin.

Kegiatan panen ubur-ubur ini merupakan¬†sebuah momentum sekaligus kegiatan yang menarik karena hanya dilakukan dalam waktu setahun sekali antara bulan Maret dan April,” kata Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau.

Dikatakan juga, personel Satgas membantu memanen ubur-ubur bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Anggota kami tinggal di Temajuk dan sudah menjadi bagian dari masyarakat perbatasan, jadi sudah sewajarnya kami untuk ikut membantu kegiatan warga di sekitar wilayah Pos Satgas.

“Kegiatan ini mempererat hubungan antara Satgas dengan masyarakat untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid,” ungkapnya.

Sementara itu, Haji Udin selaku tokoh masyarakat Desa Temajuk mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R-641/Bru yang telah membantu masyarakatnya dalam memanen ubur-ubur. Walaupun terik matahari menyengat, namun personel Satgas bersama masyarakat penuh dengan semangat.

“Kami ingin kegiatan seperti ini akan berlanjut kedepannya, karena kami sebagai masyarakat merasa diperhatikan dan terbantu,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)¬†#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas 641 Desinfeksi Dua Dusun di Perbatasan Cegah Covid-19

Sambas, Minggu (5/4/20) – Upaya untuk memutus rantai penyebaran corona virus atau Covid-19 di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *