Home / Teritorial / APEL GABUNGAN CEGAH COVID – 19 DI MAKODIM 1206/PSB

APEL GABUNGAN CEGAH COVID – 19 DI MAKODIM 1206/PSB

Pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 pukul 08.10 Wib bertempat di lapangan apel Makodim 1206/Psb, Jl. Pier Tendean, Kel. Putussibau Kota, Kec. Putussibau Utara, Kab. Kapuas Hulu telah di laksanakan apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Corona Virus Desiae (Covid – 19) di wilayah Kab. Kapuas Hulu tahun 2020 yang di pimpin langsung oleh Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin,S.s

Dalam amanatnya, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S menyampaikan ” Puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa atas nikmat dan karunianya kita dapat berkumpul di sini untuk melaksanakan apel gelar perlengkapan ini. Covid – 19 sudah menjadi berita internasional karena sudah banyak memakan korban jiwa dan di wilayah kita Kab. Kapuas hulu data terakhir yang kita terima sebanyak 34 orang dalam masa pemantauan dan semalam kami dapat informasi dari anggota bahwa ada 1 orang dari Desa. samarantau, Kec. Kalis baru pulang dari negara malaysia yang negara tersebut sudah terjangkit Covid – 19 selain itu kita selalu memonitor di wilayah perbatasan khususnya di Kec. Badau masih ada masyarakat yang melewati jalan tikus padahal perintah langsung dari presiden untuk sementara lockdwon. Kegiatan apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 ini adalah perintah langsung dari Panglima Kodam XII/Tpr, dan hari ini seluruh jajaran kodam XII/Tpr melaksanakn pengecekan perlengkapan tersebut.”

” Saya ucapkan terima kasih kepada Polres KH, Pol PP KH, BPBD dan Dinkes Kh yang dapat hadir dalam kegiatan apel ini, kita harus tetap semangat dan siap melaksanakan tugas ini dan apapun resiko kita. ” Tutur Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Personel Kodim 1204/Sgu Bantu Pengepakan Beras Di Kansilog Sanggau.

Selasa tanggal 7 April 2020 pukul 09.00 Wib, bertempat di gudang Kansilog (Bulog) Sanggau, Jl. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *