Home / Teritorial / Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Cek Tempat Karantina/Isolasi Untuk Warga Pendatang

Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Cek Tempat Karantina/Isolasi Untuk Warga Pendatang

Wabah penyakit akibat Virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Sejak pertama kali diumumkan pada 3 Maret lalu, temuan kasus terus bertambah. Sejumlah rumah sakit telah ditunjuk sebagai rujukan menangani pasien Covid-19. Oleh karena itu sejumlah desa di Kalimantan Barat langsung bertindak untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama diwilayah jajaran Kodim 1204 Kabupaten Sanggau, Sabtu (23/05/2020).

Guna mencegah penyebaran dari para pemudik yang pulang kampung, Koramil 13/Belitang Hulu langsung menerapkan program isolasi untuk para perantauan yang pulang kampung serta melaksanakan pengecekan tempat yang akan dijadikan tempat isolasi nantinya.

Tak hanya menyiapkan tempat isolasi. Wilayah perbatasan Belitang Hulu juga bakal diperketat. Hal itu dilakukan untuk memantau keluar-masuknya warga. Apalagi gelombang arus mudik yang perlu langkah antisipatif penyebaran Covid-19.

Nantinya setiap perantau yang pulang kampung harus didata dan diisolasi selama 14 hari di tempat yang telah disiapkan tersebut. Hal ini dilakukan agar dapat segera mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Apabila menolak, maka tim Gugus tugas akan mengambil tindakan tegas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

HINDARI INSIDEN, KODIM 1206/PSB LAKSANAKAN EKG

Putussibau, Minggu 30/05/20 – Dalam rangka mengetahui dan menjaga kesehatan jantung personil Kodim 1206/Putussibau melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *