Home / Lintas Batas / TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Bangun Bendungan

TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Bangun Bendungan

Bengkayang, Jagoi Babang.(21/07) Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 641/Bru membantu pembangunan bendungan sungai Gombul bersama-sama masyarakat Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Sanggau.

Pembangunan bendungan sungai Gombul dimulai dari hari Sabtu (18/07) sampai dengan selesai karena melihat kondisi masyarakat Kecamatan Jagoi Babang, khususnya Desa Jagoi Babang, Desa Sekidak dan Dusun Sejaro yang selama ini kesulitan memperoleh pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu Wadan Satgas Yonif R 641/Bru, Mayor Inf Dede A. Ramdan, memerintahkan personel dari Pos Kout dan Pos Koki SSK II Jagoi Babang untuk terjun langsung ke masyarakat membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat dengan menggelar karya bakti membangun bendungan Sungai Gombul, Jagoi Babang.

Personel TNI dari Satgas Yonif R 641/Bru yang dipimpin oleh Letda Chk Dwi Saleh turun di lokasi untuk mengangkut materill bangunan bersama masyarakat Jagoi Babang menuju tempat pembangunan bendungan Sungai Gombul.

Kegiatan karya bhakti pembangunan bendungan Sungai Gombul pada tahap awal ini adalah pengangkutan materill bangunan berupa batu dan karung-karung pasir yang akan digunakan untuk membendung aliran sungai tersebut. Pada tahap berikutnya secara bertahap dan terjadwal akan diselesaikan dengan pembuatan konstruksi penahan air.

Ketua Dewan Adat Kecamatan Jagoi Babang, Kasminto (58), sebagai perwakilan warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, karena telah membantu proses pengerjaan dan pengangkutan material dalam rangka pembangunan bendungan Gombul ini.

“Kami sebagai warga bangga punya TNI yang memiliki tugas bukan hanya menjaga perbatasan RI-Malaysia saja, tetapi juga membantu masyarakat yang ada di Desa Jagoi Babang ini,” ujar Kasminto.

Wadan Satgas Yonif R 641/Bru menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Satgas Pamtas dalam membantu masyarakat sekitarnya untuk mendapatkan air bersih.

“Semoga kegiatan pembangunan bendungan ini segera rampung sehingga jerih payah TNI dan masyarakat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Jagoi Babang,” ucap Dede.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Purna Tugas, 450 Anggota Satgas Yonif R 641/Beruang Jalani Rapid Test Covid-19

Sanggau, Entikong. (20/09) Jelang purna penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, 450 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *