Home / Berita Komando / Kodim 1204/Sanggau Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa di Wilayah Perbatasan

Kodim 1204/Sanggau Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa di Wilayah Perbatasan

Sanggau, Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 1204/Sanggau melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen bangsa dengan mengangkat tema “Melalui Komsos kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa guna mempertahankan kedaulatan NKRI” .

Komunikasi sosial TNI dengan komponen bangsa di wilayah Kodim 1204/Sanggau dilaksanakan di Lapangan Futsal Desa Balaikarangan Kec. Sekayam Kab. Sanggau. Kamis (23/7/2020).

Sambutan Dandim 1204/Sanggau yang dibacakan oleh Kasdim 1204/Sanggau Mayor Czi Budi Rahardi menyampaikan bahwa diharapkan melalui kegiatan komsos ini ada masukan yang positif dan bersifat membangun dari para peserta komsos yang hadir, sehingga kinerja satuan kewilayahan dapat menjadi lebih baik.

Sementara itu Mayor laut (KH) David Darius R, (Pabanda/bin Kommas Ster TNI) dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan komsos bertujuan menyamakan presepsi kita bahwa bersama rakyat TNI kuat dan mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah perbatasan agar selalu berpedoman teguh dengan landasan Bhineka Tunggal Ika.

“Kejujuran pada diri sendiri, kepada bangsa dan negara harus dibangun untuk membumikan Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, jangan pernah bermimpi Pancasila bisa dibumikan, kalau masih ada yang mabuk, ribut, menggunakan narkoba, malas, tidak menghormati orang lain, egois, dan lain-lain. Oleh karenanya, jadilah komponen bangsa yang hebat dengan berusaha, berdoa dan berbuat baik kepada semua orang.”imbuhnya

David mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama meninggalkan perilaku dan perbuatan yang negatif dan merubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, bangsa dan Negara. “Mulailah berprestasi, berinovasi, jadilah agen yang membumikan dan mencintai Pancasila, jadilah komponen bangsa yang teladan dan turut berperan aktif dalam menghadapi ancaman bangsa.” Ungkapnya.

“Marilah kita bersama – sama berjuang dalam rangka membangun dan meningkatkan derajat negara Indonesia. Sampai suatu ketika, setiap warga, bangsa dimanapun berada dan mencari nafkah sampai dengan ke negara tetangga Malaysia, dengan rasa bangga dan terhormat akan menyatakan Aku Cinta Indonesia. “Pungkasnya

Dalam acara ini juga dilakukan pemberian sarana kotak (bingkisan) dan uang saku transportasi oleh mayor laut (KH) David Darius R, dan Kasdim 1204/Sgu Mayor Czi Budi Rahardi kepada tokoh masyarakat perwakilan dari Kec. Sekayam.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

DANREM 121/ABW BUKA KEGIATAN TRABAS DAN OFF ROAD DALAM RANGKA HUT REPUBLIK INDONESIA KE-75

Sintang, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P membuka kegiatan trabas dan off road yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *