Home / Lintas Batas / Dansatgas Pamtas Yonif R 641 Terima Kunjungan Kabinda Kalbar

Dansatgas Pamtas Yonif R 641 Terima Kunjungan Kabinda Kalbar

Sanggau, Minggu (26/7/20) – Dansatgas Yonif R-641/Beruang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menerima kunjungan kerja Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat Drs. Bakti Subanar, MM., di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif R-641/Beruang, Jln Raya Malindo, Entikong.

Kunjungan tersebut didampingi beberapa kepala instansi vertikal, Kabinda Kalbar disambut dalam suasana kekeluargaan.

Dansatgas Yonif R-641, Letkol Kukuh Suharwiyono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ada 2.366 patok batas negara menjadi tanggung jawab pasukannya di sepanjang 359,45 kilometer.

Lanjutnya mengatakan, selama pandemi Covid-19 Satgas Yonif R-641/Bru juga memperketat pengawasan jalur-jalur tidak resmi atau jalan tikus disepanjang perbatasan negara.

“Selain menjaga patok batas negara dan memperketat jalur perbatasan guna mencegah masuknya barang ilegal dan pekerja yang tidak resmi. Satgas juga melakukan melakukan pembinaan kepada masyarakat di sekitar perbatasan RI – Malaysia,” ujarnnya.

Sementara itu, Kabinda Kalbar, Drs. Bakti Subanar, MM., berpesan, perlunya koordinasi dari semua instansi dan sinergi dalam bertugad di perbatasan agar stabilitas dan keberlanjutan pembangunan bisa berjalan sesuai program pemerintah.

Kunjungan kerja ditutup dengan foto bersama di halaman Pos Kotis Satgas Yonif R-641/Bru. (Pendam XII/Tpr)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-75 Warga Perbatasan Serahkan 2 Pucuk Senjata Rakitan Kepada TNI

Sanggau, Entikong (7/8) Seorang warga Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau menyerahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *