Home / Teritorial / Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Mempawah – Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Namun masih ada warga yang belum memasang sang Merah Putih sebagai wujud rasa cinta Tanah Air.

Misalnya saja di Desa Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Karena itu lah, Danramil Sungai Pinyuh, Kapten CZI Joko Umbaran, berkolaborasi dengan Kades SBBL, Iwan Supardi, untuk mengimbau warga agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

“Untuk masa pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih berlangsung satu bulan, dari tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2020, pukul 06.00-18.00 WIB. Jangan bendera dibiarkan berkibar hingga malam hari,” ujar Joko Umbaran.

Dalam penyampaian imbauan pemasangan dan pengibaran Sang Merah Putih ini, Danramil dan Kepala Desa SBBL rela berkeliing kampung sejak pagi hari. Setiap rumah yang belum memasang bendera, maka langsung disinggahi.

“Pemilik rumah kita berikan pengertian agar memasang bendera. Hari Kemerdekaan RI adalah hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Karenanya, kita harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan ini dengan mengibarkan sang Merah Putih di kediaman masing-masing,” imbuh Joko Umbaran lagi.

Selain itu, Danramil dan Kades SBBL juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi desa agar nyaman dan kondusif. Dan tak kalah penting, warga juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan diri maupun keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Sekarang ini kita memang memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru. Namun bukan berarti kita terbebas dari Covid-19. Tetap waspada. Terapkan protokol kesehatan dengan ketat saat beraktivitas sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah,” tutup Joko Umbaran.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah

Peran TNI AD membantu pemerintah dalam ketahanan pangan sudah sesuai dengan Delapan Wajib TNI, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *