Home / Berita Komando / Pasien Sembuh di Secapa AD Semakin Meningkat

Pasien Sembuh di Secapa AD Semakin Meningkat

Jakarta, Sabtu (8/8/20) – Perkembangan kesembuhan para pasien Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat semakin meningkat. Jumlah pasien positif terus berkurang. Sebanyak 21 pasien kembali dinyatakan negatif. Total sampai dengan hari sudah 1.237 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui rilisnya mengatakan, hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat 7 Agustus (kemarin) sampai dengan pagi ini (Sabtu, 8 Agustus), ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang (atau 94.6% sudah menjadi Negatif), menjadi tinggal 71 orang (atau 5.4% masih Positif),” ujarnya.

Sementara itu, TNI AD masih terus melanjutkan program donor plasma darah untuk para pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan pagi ini masih berjumlah 43 orang, namun proses screening gelombang berikut-nya masih terus berjalan,” katanya.

Kepala Dinas Penerangan AD
Brigjen TNI Nefra Firdaus
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Dankodiklatad Apresiasi Sinergi Kodim 1201/Mph dan Pemkab Membangun Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH : Kehadiran Para Jendral di Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/09/20), pukul 20.00 wib, malam, membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *