Home / Teritorial / TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN BABINSA SIAPKAN BIBIT PADI.

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN BABINSA SIAPKAN BIBIT PADI.

Tebas – Bintara Pembina Desa Pangkalan Kongsi Sertu Agus Mintarto Yuliadi menyiapkan penangkaran benih bibit jenis Impari di Desa Pangkalan Kongsi Kec. Tebas Kab. Sambas, Senin/10 Agustus 2020.

Penyiapan benih bibit padi varietas Impari berlabel kuning tersebut bersama dengan Gabungan kelompok tani.

Penyiapan yang bertujuan dalam rangka menciptakan ketahanan pangan diwilayah dengan memanfaatkan potensi wilayah di daerah yang diharapkan menjadi suatu lumbung swasembada pangan nantinya.

Hamidi Jauji Ketua Gapoktan Kongsi Karya desa Pangkalan Kongsi Kec.Tebas menyampaikan, Kami selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil terutama Babinsa dalam menyiapkan maupun melaksanakan panen pada waktunya.

Kami sangat bangga dengan Babinsa karena selalu terdepan dalam memberikan bantuan baik diminta maupun tidak.

Ditempat Terpisah Danramil 03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan,”Penyiapan bibit padi varietas Impari yang berlabel kuning merupakan pemenuhan kebutuhan petani untuk masa tanam Oktober sampai dengan Maret 2021.

Menurutnya, Penyiapan sudah disiapkan jauh hari sebelumnya mengingat persiapan harus lebih awal sehingga bisa menghasilkan panen yang baik nantinya.

Lanjutnya mengatakan,”Para Babinsa kami sudah menjalankan tugasnya dalam rangka menyiapkan serta melakukan pendampingan terhadap kegiatan diwilayah sebagai wujud pembinaan Teritorial untuk menciptakan ketahanan pangan diwilayah”Ungkap Aris”

Sehingga dengan demikian diharapkan apa yang dilakukan Babinsa bersama Gapoktan Desa Pangkalan Kongsi dapat menjadi Referensi dalam penyiapan pangan menuju swasembada pangan di Kab. Sambas,Tutupnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah

Peran TNI AD membantu pemerintah dalam ketahanan pangan sudah sesuai dengan Delapan Wajib TNI, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *