Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw dampingi Pangdam XII/Tpr Lepas Satgas Pamtas Yonif 407/PK

Danrem 121/Abw dampingi Pangdam XII/Tpr Lepas Satgas Pamtas Yonif 407/PK

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad melepas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma yang didampingi Danrem 121/ Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P. dilapangan Makodam XII Tanjungpura, Sabtu, 12/9/2020.
Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia kali ini berasal dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma dari Kodam IV/ Diponegoro akan menduduki wilayah sektor Timur perbatasan. Tugas-tugas yang akan diamanahkan yakni menjaga keamanan dan situasi di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia di sektor Timur.
Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr mengatakan,” Ada tugas pengawasan patok sejumlah 2411 dan areal perbatasan yang harus diamankan seluas kurang lebih 250 kilometer.
Tugas lainnya yang akan diemban Satgas Pamtas yakni mencegah kegiatan illegal seperti illegal logging, illegal trading, human trafficking, dan pelintas batas illegal. Lalu termasuk penyelundupan narkoba, flora fauna, sembako dan lainnya,” ungkapnya
Pangdam berpesan pada saat berpatroli Satgas Pamtas meyakinkan wilayah berpatroli milik Indonesia. Sehingga menjadi bagian upaya mencegah terjadinya pelanggaran.
Dikatakannya sebelum prajurit tersebut datang ke Kodam XII/Tpr sudah di latih. Sehingga harus melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Pembinaan teritorial di masyarakat juga harus dilaksanakan terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang,” pungkasnya
Sementara itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny .S.A.P mengharapkan penugasan tersebut bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta bermanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan maupun seluruh satuan.
Satgas pengganti yang ada saat ini bisa lebih baik dari Satgas sebelumnya. Pengalaman yang sudah dilakukan hendaknya sebagai pengganti akan lebih baik lagi,” pungkasnya.
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Dankodiklatad Apresiasi Sinergi Kodim 1201/Mph dan Pemkab Membangun Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH : Kehadiran Para Jendral di Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/09/20), pukul 20.00 wib, malam, membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *