Home / Teritorial / BABINSA TANAH HITAM BERSAMA WARGA BINAAN GOTONG ROYONG TIMBUN JALAN BERLUBANG

BABINSA TANAH HITAM BERSAMA WARGA BINAAN GOTONG ROYONG TIMBUN JALAN BERLUBANG

PALOH – Babinsa Koramil 1208 – 08/Paloh praka Rizal bersama masyarakat yang berjumlah sekitar 30 orang melaksanakan penimbunan jalan berlubang di sepanjang jalan desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, pada hari Sabtu (26/09/20).
Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat desa Tanah Hitam dan menjadi satu – satunya jalan yang dilewati kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Banyaknya jalan yang berlubang ditambah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi pada bulan ini sehingga hampir sepanjang jalan dihiasi oleh genangan air.
Dengan menggunakan Truk masyarakat yang menyumbangkan mobilnya untuk mengambil material di sungai yang terdekat, Babinsa memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa Sirtu untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dan kendaraan dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.
Kepala Desa Tanah Hitam Bapak Juliansyah mengatakan dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut yang dipelopori oleh Babinsa Desa Tanah Hitam, menyadarkan warganya bahwa betapa pedulinya TNI kepada warganya.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya Pak Babinsa atas inisiatifnya yang sudah mengajak kami semua bergotong-royong dalam dalam penimbunan jalan desa Tanah Hitam”ujarnya
Disela kegiatannya praka Rizal juga mengatakan, “Karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik,” ujar Rizal.
Sementara Danramil 08/Paloh Mayor Inf Sartono mengatakan, “Bahwa kami selaku aparat kewilayahan akan selalu ada di tengah – tengah masyarakat sesuai dengan butir ke 8 Delapan wajib TNI yang isinya menjadi contoh dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” Tegasnya Singkat Mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Aksi Nyata Koramil Serimbu dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Mempawah – Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona masih rendah. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *