Home / Lintas Batas / Satgas Yonif 407/PK berikan Sosialisasi & Penyuluhan Kesehatan di tempat Lokalisasi wilayah perbatasan.

Satgas Yonif 407/PK berikan Sosialisasi & Penyuluhan Kesehatan di tempat Lokalisasi wilayah perbatasan.

Badau – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Bersama Polri dan Petugas Kesehatan Puskesmas Badau menggelar sosialisasi dan penyuluhan protokoler kesehatan Covid-19 serta pemeriksaan kesehatan di tempat lokalisasi.
Dokter Satgas Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan Covid-19 serta bahaya penyakit menular kepada penghuni tempat lokalisasi di wilayah Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar. Sabtu (26/09/2020).
Letda Ckm Bambang menjelaskan kepada penghuni tempat hiburan tersebut, tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak sangat riskan terjadinya penyebaran Covid-19. Sehingga perlu adanya kesadaran untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.
“Tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak rentan sekali penyebaran virus corona, makanya kami tegaskan untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dengan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan”. tambahnya.
Selain itu juga dokter Satgas Yonif 407/PK menyampaikan sosialisai tentang bahaya penyakit yang diakibatkan hubungan seksual, karna notabene tempat lokalisasi merupakan tempat yang sangat beresiko tinggi untuk penyebaran penyakit menular yang diakibatkan dari hubungan seksual.
Setelah memberikan sosialisasi dan penyuluhan, Tim Kesehatan Satgas 407/PK bersama polri serta petugas kesehatan Puskesmas Badau membagikan masker dan pengecekan kesehatan kepada penghuni tempat lokalisasi tersebut.
Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari TNI, Polri serta Dinas Kesehatan untuk membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19 di daerah perbatasan khususnya di tempat hiburan yang berpotensi mengundang banyak orang untuk berkumpul.
“Selain menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan, kami bersama instansi terkait juga membantu pemerintah dalam mensosialisasi tentang protokoler kesehatan Covid-19, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19”. Ujar Dansatgas.
Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Kesehatan Satgas Yonif 407, Kapolsek Badau Akp Junaidi beserta Anggotanya, Kepala Puskesmas Badau dr. Maria dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Badau.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Terima Kunjungan Tim Wasev Sopsad

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW, diwakili Wadansatgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *