Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw mengikuti Taklimat awal audit kinerja Itjend TNI periode IV TA 2020 di Kodam XII/Tpr.

Danrem 121/Abw mengikuti Taklimat awal audit kinerja Itjend TNI periode IV TA 2020 di Kodam XII/Tpr.

Kubu Raya, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P di dampingi oleh Kasi Intel Kol Inf Ibnu Subroto dan Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro
Mengikuti kegiatan Taklimat awal audit kinerja Itjend TNI periode IV TA 2020 di ruang Yudha Kodam XII/Tpr.
Kegiatan taklimat awal ini juga dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, Kasdam XII/Tpr, Danlanud Supadio, Danlantamal, Irdam XII/Tpr serta pejabat Kodam XII/Tpr.
Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Itjen TNI di Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat. Saya pribadi dan atas nama Pangdam XII /Tpr mengucapkan selamat datang kepada Irjen TNI di Makodam XII /Tanjungpura.
Melalui kegiatan pengawasan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan serta keuangan yang merupakan bagian penting yang tidak dapat di pisahkan dalam sistem manajemen organisasi khususnya TNI,” ungkapnya
“Kegiatan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan bertujuan untuk mengetahui perkembangan masing-masing kerja yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dengan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan,” jelasnya.
Pengawasan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas. Pengawasan juga bisa mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan atau kesalahan yang tidak diharapkan. Dalam upaya perbaikan kinerja serta terwujudnya deteksi dan pencegahan dini terhadap kelemahan sistem pengendalian internal didalam lingkungan TNI khususnya Kodam XII/Tpr
Pangdam juga meminta masing-masing satuan untuk bisa bersikap terbuka terhadap berbagai masukan. Dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat memahami prosedur protokol kesehatan dengan menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menggunakan masker.
Dalam kesempatan yang sama, Irjen TNI mengatakan mengapresiasi penyambutan dari Pangdam XII/Tpr yang begitu hangat bersama Danrem, Danlanud, dan Danlantamal. Diketahui bersama pelaksanaan kegiatan yang dimasa pandemi Covid-19, diharapkan kualitas pelaksanaan tidak akan berkurang.
“Saya harapkan pelaksanaan nanti tetap menerapkan protokol kesehatan,”
Ia menambahkan kegiatan pengawasan eksternal dilingkungan TNI yakni bahwa hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan TNI tahun anggaran 2019 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sejak dua tahun berturut-turut TNI selalu mendapatkan opini WTP,” jelasnya
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI (WASEV) STAF UMUM OPERASI ANGKATAN DARAT (SOPSAD).

Sanggau – Satgas Yonif 642/Kps menerima kunjungan dari Tim Wasev Sopsad. Satgas Pamtas RI-MLY Yonif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *