Home / Berita Komando / Korem 121/Abw laksanakan upacara hari kesaktian Pancasila

Korem 121/Abw laksanakan upacara hari kesaktian Pancasila

Sintang, Korem 121/Abw melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Aula Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Kamis, 1 Oktober 2020.
Setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai hari kesaktian Pancasila, namun upacara tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan secara virtual mengikuti secara langsung upacara dari Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur.
Sesuai dengan surat dari Mabes TNI nomor B/3555-08/01/08/Spers tgl 29/9/2020 tentang pedoman pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila bahwa setiap satuan agar mengikuti upacara secara virtual yang bertempat di masing – masing satuannya, demikian diungkapkan Plh Kapenrem.
Korem 121/Abw menyelenggarakan upacara di aula Korem 121/Abw yang diikuti oleh Kasi Pers Rem 121/Abw dan sejumlah prajurit Korem 121/Abw, upacara yang laksanakan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, personel pun terbatas” jelas plh Kapenrem Mayor inf Supriyono
Disamping upacara juga diperintahkan pemasangan bendera yaitu pada tanggal 30 September pemasangan bendera setengah tiang dan untuk tanggal 1 Oktober pemasangan bendera satu tiang penuh. Hal ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan Revolusi.
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI (WASEV) STAF UMUM OPERASI ANGKATAN DARAT (SOPSAD).

Sanggau – Satgas Yonif 642/Kps menerima kunjungan dari Tim Wasev Sopsad. Satgas Pamtas RI-MLY Yonif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *