Home / Teritorial / Anak-anak Perbatasan Kalbar : Perpustakaan Apung di Batas Negeri, Kodim Sintang, Oke

Anak-anak Perbatasan Kalbar : Perpustakaan Apung di Batas Negeri, Kodim Sintang, Oke

SINTANG – Sungguh diluar ekpektasi pihak Kodim 1205/ Sintang dan seluruh Tim Pendukungnya. Ternyata Program Perpustakaan Apung, yang telah dibuka secara resmi oleh Dansatgas TMMD 109/ Sintang yang juga Dandim 1205/ Sintang, Kalimantan Barat (kalbar), Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, direspon sangat positif warga dan anak-anak di Kawasan Perbatasan di Kecamatan Ketungau Tengah.
Warga mengaku sangat berterima kasih, karena dengan adanya Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/ Sintang, menjadikan mereka lebih mudah membawa putra-putra mereka untuk kembali bersemangat sekolah.
Bu Daria (32) contohnya, dia mengaku sangat terbantu dengan adanya Perpustakaan Apung dengan membawa banyak buku-buku bacaan untuk putranya bernama Idan (7).
“Perpustakaan Apung ini sangat membantu kami orang tua dan juga tentu saja membantu paga guru. Sangat bermanfaat,” ucap Daria.
Antusias yang sungguh tinggi justru terpancar dari bocah-bocah warga desa di Kawasan Perbatasan. Mereka sangat gembira dan terhibur dengan adanya kapal Perpustakaan Apung yang dihiasi gambar-gambar dan warna-warna kesukaan mereka. Bahkan saat rpmbpngan Dandim Sintang usai meresmikan dan akan mendarat di Dermaga Gemar Membaca 2 saja, mereka sudah teriak-teriak dan bertepuk tangan menyambut kedatangan Perpustakaan Apung itu, pada Minggu (18/10/2020) lalu.
“Senang, senang sekali ada Perpustakaan Apung. Senang membaca aku,” begitulah Idan, yang menjawab dengan bahasa polos saat ditanya wartawan.
Sejumlah anak pun tampak beryel-yel dengan kompak, sambil meneriakkan,” Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim Sintang, Oke.”
Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengaku bersyukur dan lega atas respond an sambutan yang luar biasa dari warga serta anak-anak di Kecamatan Ketungau tersebut. “Alhamdulillah, kami semua setidaknya bias memberikan kebermanfaatan bagi generasi bangsa yang nantinya akan memegang estafet mengisi perjuangan bangsa kita ini,” ucap Eko. (1205/sintang)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Pererat Silaturahmi, Kodim Mempawah Gelar Pertemuan Gabungan Persit KCK Cabang XLV

Mempawah – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Mempawah melaksanakan pertemuan gabungan untuk meningkatkan persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *