Home / Teritorial / Kadus Kedembak Minta Warga Jaga Perpustakaan Apung

Kadus Kedembak Minta Warga Jaga Perpustakaan Apung

SINTANG – Kopda Irwanto, salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang mengunjungi salah satu sekolah PAUD di Kecamatan Ketungau Tengah.
Pada kesempatan ini, Kopda Irwanto didepan puluhan anak PAUD Ranting Suluh Kasih di Dusun Kedembak dan PAUH Suluh Kasih di Merakai mengajak untuk mengunjungi perpustakaan apung yang diinisiasi oleh Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dengan menggandeng Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang.
Kopda Irwanto juga mengajak seluruh orangtua untuk terus memotivasi dan mendampingi kegiatan belajar anak dengan membagikan beberapa tips yaitu mencari buku dengan gambar dan warna yang menarik, pilih buku dengan isi tulisan yang singkat dan menyenangkan, iringi dengan pertanyaan mengenai buku bacaan, dan selingi pula dengan permainan.
Dengan demikian, kegiatan membaca untuk anak di usia dini dapat berjalan dengan baik dan memotivasi anak untuk belajar.
Kepala Dusun Kedembak, Timotius mengucapkan terimakasih atas kehadiran Perpustakaan Apung di Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan inisiasi dari Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang.
“Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan oleh TMMD. Ini menunjukkan kepedulian TNI pada wawasan anak di batas negeri,” tuturnya.
Timotius mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan perpustakaan apung dengan baik untuk meningkatkan wawasan pengetahuan anak di batas negeri.
“Mari gunakan perpustakaan apung yang ada sebaik mungkin. Jaga sebagaimana kita menjaga rumah kita, karena perpustakaan ini adalah milik kita semua,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Pererat Silaturahmi, Kodim Mempawah Gelar Pertemuan Gabungan Persit KCK Cabang XLV

Mempawah – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Mempawah melaksanakan pertemuan gabungan untuk meningkatkan persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *