Home / Lintas Batas / Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Terapkan Protkes Terhadap PMI

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Terapkan Protkes Terhadap PMI

Sanggau, Kamis (19/11/20) – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan terus diupayakan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. Salah satunya dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan kepada para PMI (Pekerja Migran Indonesia) di tiga pintu masuk perbatasan Kalimantan Barat.
Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama pemangku kepentingan lainnya melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap PMI yang masuk melalui PLBN Entikong, PLBN Aruk dan PPLB Jagoi Babang.
Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, mulai dari kedatangan para PMI penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan oleh Satgas Pamtas.
“Serangkaian protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan kemudian melewati bilik chumber serta pemeriksaan kesehatan wajib diikuti oleh para PMI,” kata Dansatgas.
Menurut Dansatgas, penerapan protokol kesehatan ini adalah upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona.
“Kita ketahui Malaysia juga merupakan wilayah pandemi. Kita tidak ingin kepulangan PMI menambah jumlah kasus terkonfirmasi di dalam negeri. Untuk itu standar protokol kesehatan perlu diterapkan,” pungkas Letkol Inf Alim Mustofa. (Pendam XII/Tpr)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Beri Pemahaman Tentang Bahaya Kepemilikan Senjata Api Ilegal, Satgas Yonif 642 Kapuas Kembali Terima 1 Pucuk Senjata dari Warga.

Sanggau, Kalbar – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia Malaysia (Satgas Pamtas RI-MLY) Yonif 642/Kps kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *