Home / Teritorial / Babinsa Mandor Pantau Penyaluran BST dari Kemensos

Babinsa Mandor Pantau Penyaluran BST dari Kemensos

Landak – Babinsa Koramil Mandor Serda Khatib melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Kantor Pos Mandor, Selasa (12/1/2021).
BST ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk menguatkan masyarakat kurang mampu yang tercatat didalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Pemerintah Pusat.
“Dengan penyaluran BST ini, masyarakat Desa Mandor diharapkan dapat menggunakan dana tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Babinsa Mandor Serda Khatib.
Dijelaskan, pada pendampingan penyaluran BST tersebut Koramil bersinergi dengan Polsek Mandor. Salah satu yang ditekankan pada penyaluran BST, menurut dia, yakni penerapan protokol kesehatan baik oleh pihak penyalur maupun, penerima maupun keluarga yang ikut mendampingi pencairan dana tunai tersebut.
“Koramil bersinergi dengan Polsek akan terus mendampingi dan melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatannya, supaya uangnya betul-betul sampai ke penerima dan proses penyalurannya aman dari Covid-19,” pungkas Serda Khatib

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Warga Serahkan Senjata Jenis Lantak kepada Babinsa di Perbatasan

SINTANG – Babinsa Koramil 09/Merakai mendapat 1 pucuk senjata api rakitan jenis lantak yang diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *