Home / Teritorial / Terima Anggota Baru, Danramil Pinoh : Kalian adalah Ujung Tombak Satuan

Terima Anggota Baru, Danramil Pinoh : Kalian adalah Ujung Tombak Satuan

SINTANG – Danramil Pinoh, Kapten Arm Iman Yulianto memberikan arahan kepada anggota Koramil 01/Pinoh pada saat pelaksanaan apel pagi guna mengecek personil Koramil 01/Pinoh, Selasa (12/01/2021).
Apel yang diambil oleh Danramil 01/ Nanga Pinoh adalah apel pengecekan untuk memastikan babinsa baru yang sudah di lepas Makodim 1205/ Sintang pada 06 Januari 2021 lalu.
Danramil 01/Pinoh, Kapten Arm Iman menjelaskan Apel pertama yang dilaksanakan Babinsa baru bersama organik koramil 01/Nanga Pinoh guna menyampaikan pembagian wilayah desa binaan masing-masing babinsa baru.
” Kalian adalah prajurit-prajurit muda Angkatan Darat yang terpilih untuk masuk ke satuan teritorial guna manunggal dengan rakyat, selain itu kalian harus membangun bersama rakyat, serta membina rakyat tuangkan ilmu sebanyak mungkin kepada anak-anak yang berada di desa binaan mu kerena disana banyak yang belum bisa merasakan pendidikan kerena faktor ekonomi, baik-baik lah dengan rakyat kalian juga bagian dari mereka, ujarnya.
Jika kalian semua berhasil itu adalah sebuah kebanggan dan kehormatan terbesar untuk tugas pertama kalian disini, saya sebagai komandan mu hanya bisa tersenyum kerena bangga dengan kerja keras mu untuk rakyat, minimal kalau kalian tidak berprestasi kalian jangan pelanggaran ini saja pesan saya untuk kalian, pesan Danramil.
Ujung tombak satauan-satuan teritorial adalah Babinsa-babinsa yang berkualitas, yang mampu menerapkan nilai pancasila dan Santiaji kepada masyarakat guna menumbuhkan rasa peduli kepada NKRI hal ini adalah suatu upaya untuk menjaga wilayah yang berada di perbatasan Negara kita sendiri, pungkasnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Warga Serahkan Senjata Jenis Lantak kepada Babinsa di Perbatasan

SINTANG – Babinsa Koramil 09/Merakai mendapat 1 pucuk senjata api rakitan jenis lantak yang diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *