Home / Teritorial / Orang Pertama Disuntik Vaksin, Letkol Inf. Dwi Agung: Imunisasi Covid-19 Wujud Bela Negara

Orang Pertama Disuntik Vaksin, Letkol Inf. Dwi Agung: Imunisasi Covid-19 Wujud Bela Negara

Mempawah – Kabupaten Mempawah memulai imunisasi Covid-19, Senin (18/1/2021). Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Dandim 1201 menjadi orang pertama di Kabupaten Mempawah yang menerima vaksin Covid-19 besutan Sinovac, perusahaan farmasi asal China.
“Setelah kami di tahap pertama ini, selanjutnya tenaga kesehatan (yang di imunisasi) yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Agung usai imunisasi Covid-19 di Ruang Balairung Kantor Bupati Mempawah.
Sebelum menerima suntikan pertama vaksin Covid-19, Agung terlebih dulu mengikuti tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Kemudian, setelah menerima suntikan, ia diarahkan menuju meja pencatatan dan observasi untuk dipantau ada tidaknya kejadian ikutan pasca imunisasi.
Ditanya wartawan mengenai ada tidaknya kejadian ikutan pasca imunisasi Covid-19, Dandim 1201 ini mengaku tidak merasakan efek apapun pasca imunisasi.
“Imunisasi Covid-19 yang hari ini saya lakukan adalah wujud aksi bela negara untuk menyelamatkan Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dan juga Indonesia. Dimulai dengan imunisasi ini, kita semua memulai ikhtiar besar membebaskan negeri ini dari Covid-19,” tegas dia.
Ia mengharapkan keikutsertaannya dalam program imunisasi Covid-19, bahkan bersedia menjadi orang pertama yang di suntik dapat diikuti oleh seluruh warga Kabupaten Mempawah.
“Saya tidak merasakan sakit sedikit pun saat disuntik vaksin tadi, jadi mari semua melaksanakan imunisasi Covid-19 supaya pandemi segera berakhir. Jangan takut divaksin, karena vaksin Covid-19 aman dan halal,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro, Di Lakukan Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Praka M. Roji’in dan Prada Herman, melaksanakan patroli pengawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *